Kamis, 16 Juni 2016

Fasilitas Penunjang UMM


Masjid AR. Fachrudin


Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain untuk tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran.
Lokasi masjid adalah di tepi jalan raya tlogomas, akses jalan ke arah kota batu. Bangunan masjid dibuat dengan asitektur modern yang sangat eksotik. Oleh karena letaknya yang strategis, maka masjid AR. Fachruddin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata.

Tempat peribadatan berada dilantai 3 sampai lantai 5. lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi.
Masjid AR Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang memiliki arah kiblat yang sudah tepat (shahih) dan telah dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalaam). Masjid ini digunakan sebagai pusat dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan keislaman bagi seluruh sivitas akademika maupun masyarakat umum. 


Ya, melihat Masjid AR Fachruddin sendiri, memiliki arsitektur yang cukup unik menurut saya, dimulai dari penempatan tangga untuk akses ke Masjid, hanya saja cukup disayangkan untuk pendatang terkadang suka tidak tahu dimana letak tempat wudhu, dan juga suka mati airnya.
Masjid tersebut memiliki sebuah mimbar yang cukup megah ya... dan  juga terdapat tempat ibadah yang sangat luas didalamnya.

SPBU



SPBU UMM, merupakan sebuah SPBU yang terletak di dekat UMM dan lebih tepatnya berada di Jl. Raya Tlogomas No.246 Malang. Saya pikir dari awal SBPU ini hanyalah SPBU kecil-kecilan yang adanya diUMM, setelah saya lihat ternyata SPBU nampak seperti SPBU pada umumnya, waw! Mungkin kalo IPnya bagus bisa dapet gratis bensin 1 semester kali yah ? wkwkwkwk
SPBU ini cukup besar karena saya pribadi sebagai pengguna pertamax plus merasa sangat terbantu dengan disediakannya pertamax plus diSPBU UMM. That’s right !

Taman Raya Sengkaling



TR? Taman Raya Sengkaling? ya! TR atau biasa kita sebut sengkaling aja, merupakan tempat kuliner saya pikir pas pertama kali kesitu, soalnya waktu kesana cuman ke sengkaling food festival aja, jadi gk tau kalo sebenarnya sengkaling itu tempat rekreasi, yang ditunjang oleh adanya wisata kuliner. Kurang lebih seperti itu yah para reader sekalian. 


UMM Hospital



kalian yang mau sakit, saya ada rekomendasi rumah sakit yang dapat menyehatkan anda yaitu rumah sakit UMM. Ya! Rumah sakit UMM sendiri terletak di Jl.Raya Tlogomas No.45 Malang. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari UMM. Tapi kalo reader sekalian merupakan siswa/ siswi UMM bisa dapet diskon loh!, tapi jangan mentang-mentang anak UMM bisa bebas mau sakit kapan aja yah, hahahaha. Disamping itu UMM juga melayani peserta BPJS. Jadi tunggu apa lagi, ayo yang sakit segera ke RS UMM.


Masjid KHM. Bedjo Dermoleksono



Ternyata eh ternyata dilingkungan RS UMM terdapat sebuah Masjid KHM. Bedjo Dermoleksono yang bentuknya kaya vihara kalo kata teman saya. Bentuknya memang unik tidak seperti RS pada umumnya yang hanya meyediakan mushola kecil. 

UMM Inn



Kalo berlibur atau singgah keMalang, ada nih sebuah tempat penginapan namanya UMM Inn, ya keren kan UMM juga punya hotelnya sendiri, kece betul lah UMM. UMM sendiri pun kalo kata sumber letaknya “It is located just three miles from downtown Malang and adjacent to Batu City”, kalo gk ngerti ya sekolah dulu biar ngerti. Pilihan kamar juga banyak kok, kalo mau nanya-nanya langsung aja ke csnya biasanya ada mba-mba cantik nunggu dimeja cs, sepik-sepik mau reservasi padahal mah cuman mau minta brosur to. Gk papa sih nanya aja gk bayar kok. Ngomong-ngomong soal bayar membayar, dilingkungan UMM Inn juga ada ATM, jadi kalo mau ngambil uang gampang deket tinggal jalan aja. Kece kan ?

Book Store UMM 

 

Book Store UMM didirikan 21 Agustus 2005. Book Store UMM sendiri menyediakan buku-buku, ATK, stationary, dan aksesoris. Jadi bagi kalian yang ingin mencari buku dan teman-temannya, langsung caw ke Book Store UMM. Disitu juga kalo habis nyari-nyari buku terus laper didepannya ada yang jual kebab dan disebelahnya Book Store UMM, terdapat toko souvenir khas UMM, that’s HandMade guys... 

Inspired by : Hairunnisa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar